Saturday, April 9, 2016

Harga dan Review Huawei P8 lite

Huawei P8 Lite Harga dan Review - Setelah tahun lalu Huawei sudah mengeluarkan seri Huawei P8, ternyata Huawei pun menghadirkan seri serupa, hanya menambahkan versi Lite, yang diberi nama Huawei P8 Lite. Harga Huawei P8 Lite ini sekitar Rp 2,4 jutaan yang tentu jauh lebih murah dari versi terdahulunya. Dengan harga lebih murah ketimbang Huawei P8, tentu Huawei P8 Lite punya fitur yang tentu berbeda dibandingkan Huawei P8 yang memiliki fitur lebih bagus. Dengan label seharga 2 jutaan, kira-kira seperti apakah performa dari ponsel ini?, supaya tidak penasaran, berikut kami berikan secara lebih terperinci mengenai Review Spesifikasi Huawei P8 Lite ini.
Review Spesifikasi Huawei P8 Lite



- Spesifikasi Kamera.
Tak jauh beda dengan P8, Huawei juga menjagokan sektor kamere P8 Lite dengan teknologi algoritma multi frame noise reduction, yang dengan adanya teknologi ini kualitas foto akan lebih terang meski dalam kondisi redup cahaya. Kamera belakang dari Huawei P8 Lite ini berlensa 13 MP dan kamera depan 5 MP. Tak cuma itu, ada juga beberapa fitur pendukung untuk menghasilkan foto berkualitas juga tersedia di kamera Huawei P8 Lite ini, mulai dari HDR, Burst, Time lapse serta beberapa mode foto lain yang bisa anda gunakan. Hebatnya, kamera P8 Lite menghadirkan opsi Watermark yang bisa membuat hasil foto anda menjadi lebih kreatif. Fitur yang juga menarik yaitu All focus yang bisa dimanfaatkan untuk mengatur tingkat kedalman fokus dengan menyentuh bagian mana saja dari gambar foto tersebut. Untuk memudahkan pengoperasian kamera, Huawei P8 Lite juga menanamkan fungsi Uktra Snapshot yang berguna untuk bisa mengakses kamera dengan cepat. Bagi anda yang hobi foto selfie, kamera depan P8 Lite ini juga bisa mengakomodasinya dengan baik. Meski hanya mengusung resolusi yang standar namun fitur tambahan untuk foto selfie yang dibawa ponsel ini tergolong sudah menarik.
- Spesifikasi Hardware.
P8 Lite ini menanamkan chipset buatannya sendiri yakni HiSilicon Kirin. Yang mana chip ini rupanya setara dengan Qualcomm Snapdragon 615 yang memang diposisikan untuk smartphone kelas menengah. Chipset yang dipakai Huawei P8 Lite ini membawa prosesor Octa core berkecepatan 1,2 GHz 64 bit yang disokong RAM 2GB, serta memori internal 16 GB. Disektor grafis, P8 Lite mengandalkan Mali-450MP4 yang bisa dikatakan GPU ini lumayan apik menampilkan grafis gambar saat memainkan game.Dan untuk sistem operasinya diperkuat dengan Android 5.0.2 Lollipop EMUI 3.1.
- Desain dan Layar.
Secara fisik, konstruksi P8 Lite memang tidak persisi mirip dengan Huawei P8 karena material bodi yang digunakan agak berbeda. Jika di P8 hadir dengan bahan metal, di P8 Lite ini lebih cenderung beruansa plastik dengan balutan warna krom. Untuk berat dari P8 Lite ini juga cukup ringan dan rasanya cukup nyaman digenggaman tangan. P8 Lite mengusung ukuran layar selebar 5 inci dengan resolusi HD 720p. Selain itu layarnya pun telah dilapisi kaca pelindung layar anti gores Corning Gorilla Glass 3 yang berguna untuk meminimalisir kerusakan layar akibat goresan benda tajam. Cover belakang ponsel ini juga punya tekstur yang kesat sehingga tidak licin ditangan.
- Konektifitas.
Nah, untuk sektor ini sepertinya Huawei P8 Lite ini punta dukungan koneksi yang lengkap. Mulai dari Wifi, Bluetooth, port kabel data microUSB dan NFC. Menariknya, NFC pada smartphone ini selain mendukung fingsi transfer data,  juga kompatibel untuk pembayaran layanan dan jasa lewat fitur Touch and Pay. Untuk akses data, P8 Lite ini cukup tangguh lantaran dibekali jaringan 4G LTE yang saat ini sedang naik daun. Dan jaringan 4G LTE di smartphone ini dapat digunakan di kedua kartu SIM card.
- Kapasitas Baterai.
Huawei P8 Lite ini didukung sumber powet dari baterai berkapasitas 2200 mAh. Meski tergolong punya banyak fitur yang boros energi, namun baterai ponsel ini masih terbilang awet. Untuk penggunaan standar, mampu bertahan hidup sampai sehari. Selain itu Huawei P8 Lite ini juga dibekali fitur managemen baterai  yang lumayan tanggu yakni power saving dan terdiri dari beberapa mode pilihan. Ada juga Ultra power saving yang menyediakan fitir standar telpon dan fitur smart power saving yang akan otomatis menyesuaikan  dengan kondisi CPU dan juga jaringan data.

Baca juga Review asus zenfone 2 laser --->

Harga dan Review Huawei P8 lite Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Medy

0 comments:

Post a Comment