Tuesday, April 12, 2016

Tips dan Trik Membedakan Smartphone Yang Asli dan Replika



Tips dan Trik Membedakan Smartphone Yang Asli dan Replika – Penggadaan sebuah produk baik jasa maupun barang, terutama masalah gadget semakin merajalela. Apalagi  di Indonesia peredaran barang tiruan sering terjadi, sejauh yang bisa ditemukan adalah merek Samsung tipe Galaxy yang menjadi ponsel super copy paling banyak. Sayangnya masih banyak orang yang tertarik dengan barang KW itu, lantaran harga lebih murah.
Apabila dilihat dari layar, bazer, menu, processor bahkan koneksi internet smartphone replika dengan original (asli) memang sama. Anda bisa membandingkan dengan ukuran dan ketebalan produk. Meskipun membutuhkan waktu lama untuk keakuratan setiap detailnya, juga dibutuhkan ketelitian yang baik sebab ponsel yang dibuat akan semirip mungkin dengan aslinya. Setidaknya akan diinformasikan dengan jelas seperti bagian ini.



Tips dan Trik Membedakan Smartphone Yang Asli dan Replika

1.Kualitas dan Harga yang Ditawarkan 
Cara yang satu ini terbilang cukup mudah, yakni dengan memperhatikan kualitas dan harga yang ditawarkan. Apabila ponsel replika dibandingka dengan aslinya, maka  kulaitas juga akan berbeda. Tidak hanya itu, untuk masalah harga yang ditawarkan dalam produk barang tersebut jika super KW maka hanya dihargai dengan sangat murah. 

2. Kartu Garansi
Ketika membeli ponsel baru tentu saja akan mendapatkan kartu garansi. Nah, untuk kartu yang bergaransi 1 tahun secara pasti ponsel tersebut menandakan keasliannya. Sementara jika garansi yang diberikan hanya berkisar 1 bulan saja sudah jelas bahwa ponsel itu palsu atau barang tiruan. Biasanya tampilan kartu garansi antara yang ali dan palsu berbeda. 

3. Perhatikan Spesifikasi
Setidaknya anda akan merencanakan dahulu apa yang akan dibeli dalam produk ponsel tertentu. Setelah itu, carilah informasi mengenai harga dan spesifikasi pada ponsel. Hal ini penting karena spesifikasi ponsel asli dan replika mempunyai perbedaan, baik dari CPU, RAM, sistem operasi dan memori. 

4. Melalui Data Exif
Untuk membuktikan tingkat keaslian pada smartphone, yakni dengan menggunakan data exif. Biasanya data exif tersebut terdapat ketika anda mengambil gambar dengan kamera pada ponsel pintar. Saat gambar dijepret, maka akan muncul mengenai informasi gambar dan kamera yang digunakan. Jika smartphone super copy tidak ada informasi tersebut. 

5. Mengecek Nomor IMEI
Semua ponsel dipastikan mempunyai nomor IMEI. Dengan demikian, anda dapat mengecek nomor IMEI  yang terdapat pada smartphone. Tetapi, tidak setiap ponsel akan menampilkan nomor IMEI. Jika hal itu terjadi anad cukup mengecek dengan menekan tombol *#06#. Nantinya akan muncul nomor IMEI, tentu dapat dipastikan asli atau palsu.  

6. Menggunakan Uji Benchmark
Apakah ponsel tersebut asli atau tidak dapat dilakukan dengan uji Benchmark. Pada uji ini akan mendapatkan informasi yang terbilang akurat tentang kinerja hardware pada ponsel tersebut. Indikatornya yakni, jika uji Benchmark menghasilkan nilai yang tinggi maka smartphone tersebut asli, akan tetapi apabila nilai yang dihasilkan rendah memungkinkan smartphone itu dipastikan palsu.
Sekian informasi yang disampaikan akan adanya tips dan trik dalam membedakan smartphone yang asli dan replika atau super copy. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua yang ingin membeli ponsel baik dalam keadaan baru maupun second.

Tips dan Trik Membedakan Smartphone Yang Asli dan Replika Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Medy

0 comments:

Post a Comment