Tuesday, April 5, 2016

Review Spesifikasi OnePlus 3 dan Harga Terbaru

Review Spesifikasi OnePlus 3 dan Harga Terbaru - Vendor asal cina ini sudah cukup meraih kesuksesannya dipasar lokal dengan merilis OnePlus 2 ditahun 2015 lalu. Dan dengan kemunculan OnePlus 3 ditahun 2016 ini diharapkan akan kembali mengulang keberhasilannya dipasar tanah air. OnePlus 3 ini merupakan produk gadget smartphone yang diproduksi oleh negara tiongkok dan sengaja diciptakan untuk membidik kepasar ponsel kelas menengah atas. Tentu sudah bisa ditebak jika spesifikasi handal akan melekat dalam komponen hardware smartphone ini. Di kesempatan ini kamipun akan membedah secara lebih detail mengenai spesifikasi beserta kelebihan dan kekurangan OnePlus 3 ini.





Review Spesifikasi OnePlus 3
Performa yang optimal akan bisa anda rasakan saat mengoperasikan smartphone ini, karena untuk urusan mesinnya, OnePlus 3 sudah diperkuat hardware mumpuni dengan kemampuan pengolahan data yang cukup canggih. OnePlus 3 membenamkan sebuah chipset keluaran Qualcomm yaitu Snapdragon 820. Chip Qualcomm MSM8996 ini akan dikombinasikan dengan prosesor Dual core 2.15 GHz Kryo dan Dual core 1.6 GHz Kryo. Dengan kedua mesin CPU tersebut, pastinya akan lebih menghasilkan performa dan kinerja yang maksimal. Untuk RAM, OnePlus 3 menyediakan dalam 2 varian yaitu RAM 4 GB dan 6 GB yang bertugas untuk mendorong kinerja dapur pacu sehingga memberikan hasil yang optimal. Kehebatan olah grafisnya juga sudah bagus mendukung tampilan grafis yang sangat menawan saat gaming dan nonton video, berkat adanya GPU Adreno 530. Spesifikasi OnePlus 3 ini dalam hal performa mesinnya sudah mantap, apalagi dengan kehadiran sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang semakin menambah keunggulan disektor dapur pacunya.
Fitur kamera yang didukung OnePlus 3 inipun sudah sangat canggih dalam urusan fotografi. Di kamera utamanya tertanam lensa 16 MP yang sudah dilengkapi Dual LED Flash, laser autofocus, serta OIS. Kemudian pada kamera bagian depan menancapkan sebuah lensa beresolusi 8 MP yang bisa anda pakai untuk berselfie dan juga untuk panggilan video. Saat dipakai merekam video, kameranya mendukung resolusi 1080p yang menghasilkan video yang memuaskan, terlebih adanya fitur pendukung seperti HDR, touchfocus, face detection. Geotagging, sensor size, dan 1,3 pixels size. Selain itu kamera depannya juga bisa digunakan untuk mode perekaman dengan hasil yang cukup mempesona.
Smartphone ini menggunakan baterai dengan daya yang cukup bertenaga yakni berkapasitas 3000 mAh dengan jenis baterai non removable yang artinya baterai sudah tertanam permanen dalam perangkatnya jadi tidak bisa dicopot. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, sepertinya smartphone OnePlus 3 ini sudah cukup kuat beratahan sampai seharian. Sementara untuk ROM atau penyimpanan memorinya, ponsel ini punya memori internal yang terbagi dalam dua pilihan yaitu varian 32 GB dan 64 GB. Dengan keberadaan memori penyimpanan yang cukup luas itu, tentu anda bisa menyimpan beragam file aplikasi, video, foto dan file penting lainnya hanya didalam internal memori saja. Dengan tanpa adanya slot memori eksternal, pastinya ruang simpan masih dirasa kurang oleh penggunanya.
Pada sektor konektifitas, OnePlus 3 juga sudah dibekali teknologi jaringan yang sudah mendukung akses 4G LTE Cat9 dan 3G HSPA yang membuat petualangan anda akan semakin mengasyikkan saat mengakses internet dengan kecepatan luar biasa. Smartphone ini ternyata juga mendukung mode Dual SIM card yang keduanya bisa standby secara bersama-sama. Tak haya itu saja, opsi lain dibagian koneksinya juga telah dilengkapi fitur Wifi hotspot, Bluetooth, USB serta teknologi navigasi A-GPS dan Glonass yang membantu anda untuk digunakan sebagai peta lokasi.
OnePlus 3 ini dirancang dengan layar berukuran 5,5 inci berjenis IPS LCD yang telah dilengkapi teknologi LTPS yang mampu memberikan ketajaman layar dan resolusi layar yang tinggi dengan tampilan visualisasi yang nyaman dilihat. Guna melindungi layar dari goresan benda tajam, OnePlus 3 juga tak ketinggalan membekali layarnya dengan lapisan Coring Gorilla Glass 4. Di bagian layar, rasanya kualitasnya sudah cukup baik untuk smartphone sekelasnya.


Kelebihan OnePlus 3:
- Layar berteknologi LPTS
- Resolusi layar tinggi mencapai 1080x1920p
- Ukuran layar 5.5 inci
- Dilindungi proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
- Menggunakan Chip Qualcomm MSM 8996
- Kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP
- Navigasi A-GPS Glonass
- RAM 4 GB
- GPU Adreno
- Mendukung 4G LTE
- Dual SIMcard
- Sistem operasi Android Marshmallow

Kekurangan OnePlus 3:
- Belum dilengkapi slot microSD
- Baterai tak bisa dilepas (non removable)

Harga OnePlus 3:
- Harga Baru Rp. 5.000.000
- Harga Bekas  -

Dengan kelebihan yang dimiliki smartphone OnePlus 3 ini, kemungkinan bisa dijadikan salah satu pilihan bagi para konsumen yang menginginkan sebuah perangkat smartphone dengan spesifikasi dan fitur canggih. Walaupun memang ditawarkan dengan banderol yang cukup mahal, tapi sepertinya cukup seimbang dengan kualitas yang diberikan One Plus 3 ini.

Review Spesifikasi OnePlus 3 dan Harga Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Medy

0 comments:

Post a Comment