Monday, April 4, 2016

Review dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini Terbaru 2016

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini Terbaru 2016 - Dengan menjadi penerus dari seri Galaxy J1 dan Galaxy J1 Ace yang beberapa waktu kemarin sudah sukses mendobrak pasar lokal, kini giliran Samsung Galaxy J1 Mini yang dipastikan juga akan mengulangi kesukesan kedua seri terdahulu tersebut. Samsung J1 Mini ini memang telah dirancang sebagus mungkin untuk menarik perhatian konsumen dengan menawarkan kelebihan dan tentu saja harga yang sangat terjangkau. Untuk harga Samsung Galaxy J1 Mini ini sekitar Rp 1.100.000, yang memang ditujukan untuk kalangan pengguna dengan budget terbatas dan tentunya juga lebih murah dibandingkan seri Samsung J1 dan Samsung J1 Ace. Smartphone Samsung Galaxy J1 Mini untuk kelas menengah bawah ini datang dengan dukungan fitur dan spesifikasi yang terbilang cukup komplit. Tampil dengan konsep mini, apakah Samsung Galaxy J1 Mini ini mampu mengakomodasi beragam kebutuhan penggunanya. Supaya tidak penasaran, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.



Review Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini.
Samsung Galaxy J1 Mini hadir dengan desain cukup mempesona. Pinggiran bodinya terlihat agak transparan layaknya berbalut kaca. Desain ramping dengan sudut membulat membuat Galaxy J1 Mini cukup nyaman dalam genggaman.Layarnya dihiasi bingkai krom metal yang memberi kesan tegas dan elegan walaupun terbalut material plastik. Samsung J1 Mini hadir dengan layar berdiameter 4 inci. Meski tampil mungil ponsel ini mampu menampilkan layar yang baik dan tajam. Dengan resolusi layar yang tertanam perangkat ini sanggup menampilkan ketajaman layar yang cukup bagus.

Perangkat ini dilengkapi dengan chipset Spreadtrum SC7731 yang berjalan bersama prosesor Quad core berkekuatan 1.5 GHz dan dipadukan RAM 1 GB serta ROM internal sebesar 8 GB, dan jika dirasa kurang cukup, kapasitas media penyimpanan bisa diperluas dengan slot microSD hingga 128 GB. Untuk mendukung kinerja grafis, smartphone membekalinya dengan GPU Mali-400MP2 yang bisa menambah tampilan visual grafis smartphone anda jadi lebih mempesona. Hadir dengan harga cukup terjangkau, Galaxy J1 Mini membawa sistem operasi Android Lollipop 5.1.1. Disisi interface seperti ponsel samsung pada umumnya, Galaxy J1 Mini juga hadir dengan balutan TouchWiz UI. Di App Drawer, pengguna bisa mengatur akses ke aplikasi
Dari bagian koneksi, Galaxy J1 Mini diberi dukungan dual SIM berjenis microSIM. Untuk konektifitas data 4G di smartphone ini secara teknis dukungannya adalah 4G LTE TDD dan FDD, yang memungkinkan smartphone ini bisa digunakan disemua jaringan internet cepat miliki operator dalam negeri. Alternatif koneksi lainnya yakni Wifi yang mendukung hotspot dan modem. Sementara untuk akses ke perangkat lain tersedia juga Bluetooth dan USB.
Dari sisi kamera, Samsung Galaxy J1 Mini dibekali dengan dukungan sensor di kamera utama 5 MP yang sudah dilengkapi dengan fixed focus yang akan memberikan hasil jepretan yang cukup memuaskan dalam kondisi siang hari. Namun cukup disayangkan, untuk kamera depan yang ditanamkan hanya sekelas VGA, alhasil anda jangan terlalu berharap dengan kualitas foto selfie pada kamera depannya. Untuk menghasilkan kualitas foto terbaik, kamera Samsung J1 Mini membutuhkan pencahayaan yang cukup. Samsung pun telah menyematkan beragam fitur pendukung seperti continuous shot, sport mode, hingga mode pro. Pada perekaman video, Galaxy J1 Mini mampu merekam kualitas HD 1280x720p dengan kamera utamanya. Jika memakai kamera depan, hanya mampu merekam video diresolusi VGA saja.
Beralih ke fitur multimedia, Samsung J1 Mini todak menyertakan aplikasi musik besutan samsung, dan sebagai gantinya adalah Google Play Music. Pemutar videonya diberi dukungan codec yang cukup lengkap. Misalnya saat memainkan video berformat MKV, bisa tampil beserta subtitlenya. Dan untuk alternatif hiburan, samsung membekali J1 Mini dengan Radio FM yang bida anda nikmati untuk mendengarkan musik.

Kelebihan Samsung Galaxy J1 Mini:
- Harga sangat terjangkau
- Sistem operasi berbasis Android Lollipop
- GPU Mali-400MP2
- Kamera belakang 5 MP
- Kekuatan RAM 1 GB
- Berprosesor Quad core
- Dual SIM card

Kekurangan Samsung Galaxy J1 Mini:
- Kamera depan sebatas VGA
- Layar beresolusi standar
- Layar berjenis TFT
- Belum dilengkapi layar anti gores

Harga Baru Samsung Galaxy J1 Mini: Rp.1.100.000
Harga Bekas Samsung Galaxy J1 Mini:  -

Untuk kategori ponsel dengan spesifikasi seperti ini, harga Samsung Galaxy J1 Mini memang sudah termasuk sangat murah dan dapat dijangaku bagi semua kalangan. Walaupun Samsung Galaxy J1 Mini punya beberapa kekurangan, tapi secara keseluruhan spesifikasinya tidak perlu diragukan lagi, mengingat nama besar Samsung sendiri sudah diakui secara global dalam hal kualitasnya.

Review dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini Terbaru 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Medy

0 comments:

Post a Comment