Monday, April 4, 2016

iPhone SE Review dan Harga Terbaru 2016

Review iPhone SE dan Harga Terbaru 2016 – iPhone SE ini merupakan smartphone paling kecil yang ada dalam lini produk Apple. Ukurannya bahkan lebih kecil dibandingkan iPhone 6 yang berukuran 4,7 inci. Nama iPhone SE ini kemungkinan terinspirasi dari komputer Macintosh SE yang dirilis sekitar tahun 1980an. iPhone SE ini memiliki desain bodi yang mirip dengan iPhone 5S yang dibalut dengan bahan metal. Terdapat juga sensor sidik jari Touch ID dan lensa kamera flush. Meski secara tampilan kurang revolusioner, namun jangan salah ternyata mesin iPhone SE ini setara dengan iPhone 6S. Menggunakan prosesor A9 buatan sendiri yang ditemani dengan chip NFC guna mendukung layanan pembayaran Apple pay. iPhone SE juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 12 MP. iPhone SE ini akan segera dirilis pada awal bulan april 2016 nanti. Soal harga, iPhone SE dengan memori 16 GB dibanderol sekitar Rp 5 jutaan, sedangkan yang versi memori 64 GB akan dipatok seharga Rp 6 jutaan. Dan untuk lebih mengetahui mengenai Spesifikasi iPhone SE, kami akan ajak anda untuk menyimak ulasan selengkapnya berikut ini.






Review Spesifikasi iPhone SE.

Seperti yang sudah disinggung, penampilan iPhone SE jelas terinspirasi dari iPhone 5s. iPhone SE ini terbuat dari aluminium yang kokoh dengan warna khas logam. iPhone SE menyandang layar berjenis LCD IPS berukuran 4 inci yang memiliki resolusi dan tampilan gambar yang tajam dengan kontras yang seimbang. Layar ini juga memiliki lapisan pelindung layar, supaya sidik jari tidak meninggalkan bekas dilayar.
Meski berukuran kecil, iPhone SE ini juga sekuat iPhone 6s. Itu karena memang keduanya didukung dengan jeroan yang sama yaitu chip A9 64 bit dengan memori 2GB LPDDR4 RAM. Jelas lebih unggul daripada iPhone 5s. Dengan spesifikasi seperti ini, pengguna bisa memutar dan merekam video beresolusi 4K. Meski begitu, iPhone SE hanya memiliki memori internal sebesar 16 GB dan masih menggunakan memori eMMC, sementara Android kelas atas sudah beralih ke penyimpanan UFS yang lebih cepat.

Soal kemampuan fotografi, iPhone SE menggunakan kamera 12 MP iSight juga kamera yang sama yang dipasangkan pada iPhone 6s. Ini masih menajdi salah satu kamera terbaik untuk smartphone, dengan lensa 5 elemen, hybrid IR filter, sensor backside illuminated, piksel berukuran 1,22 mikron. Dalam hal merekam video, kamera ini sanggup mengambil video hingga resolusi 4K dan 1080p. Konektifitas pada iPhone SE menawarkan dukungan Wifi bersama dengan LTE Cat 4 yang mampu downstream sampai kecepatan 150Mbps. Walaupun belum sebanding dengan yang dimiliki iPhone 6s LTE Cat 6 yang lebih cepat. Untuk transfer data antar sesama perangkat, bisa anda agunakan Bluetooth 4.2 yang juga sudah terpasang iPhone SE ini.

Kelebihan iPhone SE:
- Sudah mendukung fingerprint sensor
- Punya fitur Apple Pay
- Chipset Apple A9
- Prosesor Dual core 1.84 GHz
- GPU PowerVR GT7600
- RAM 2 GB
- Kamera utama 12 MP
- Dilengkapi jaringan 4G LTE
- Menggunakan navigasi A-GPS dan Glonass
- Dilengkapi proteksi layar Ion strengthened dan oleophobic coating

Kekurangan iPhone SE:
- Belum dilengkapi memori eksternal
- Kapasitas baterai standar

Meskipun iPhone SE ini menjadi produk Apple dengan harga termurah, tapi apakah iPhone SE ini layak untuk anda miliki? yang jelas anda harus menyiapkan budget sekitar Rp 6 jutaan untuk bisa mendapatkan iPhone SE ini.

iPhone SE Review dan Harga Terbaru 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Medy

0 comments:

Post a Comment