Monday, April 4, 2016

Samsung Galaxy A9 Pro 2016 - Review dan Harga


Seperti yang sudah diketahui bersama jika seri Galaxy A9 sudah pernah diperkenalkan oleh produsen Samsung, dan kini Samsung merilis lagi seri tersebut dengan peningkatan performa yang lebih tangguh tentunya. Hadir sebagai versi terbaru bernama Samsung Galaxy A9 Pro yang akan menajdi flagship teranyar Samsung untuk para konsumen berkelas atas. Phablet Galaxy A9 Pro ini datang membawa spesifikasi gahar yang berbalut desain eksklusif dan premium tentunya. Dan kabarnya Samsung Galaxy A9 Pro ini akan mendapat gelar masterpiece dalam jajaran ponsel Samsung saat ini yang menjanjikan performa dan kinerja lebih berkelas. Seberapa hebatkan spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini? untuk mengetahuinya, sebaiknya kamu baca ulasan lengkapnya berikut ini.





Review Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2016.


Phablet yang dibekali layar 6 inci ini mendominasi konsep desain khas Samsung A Series. Tampil mempesona dengan desain yang solid semakin meperlihatkan kesan mewah dan premium. Layar yang diusungnya berjenis Super AMOLED dengan resolusi Full HD 1080x1930 piksel yang memiliki tingkat kepadatan layar yang sangat bagus. Selain itu layarnya juga telah mendukung fitur Fingerprint Sensor dan disempurnakan dengan sistem perlindungan layar dengan berbekal lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4. Dengan adanya proteksi layar itu, perlindungan dari goresan benda akan tetap aman.

Kinerja mesin dari Galaxy A9 Pro 2016 ini memang sangat fantastis, bisa anda lihat dari chipset yang digunakan yaitu Qualcomm MSM8976 Snapdragon 653 yang dijalankan bersama prosesor Quad core 1.8 GHz dan quad core 1.2 GHz. Kehadiran chip ini sudah tentu akan memberikan kemampuan olah data dan performa yang mantap. Galaxy A9 Pro ini menjejalinya dengan kapasitas RAM 4 GB, serta kartu grafis GPU Adreno 510. Samsung juga merangkul sistem operasi paling baru yaitu Android versi Marhsmallow yang sudah menyediakan aplikasi terupdate.

Kecanggihan kamera yang dimiliki Galaxy A9 Pro ini berani diadu dengan smartpone lain, dikarenakan Samsung Galaxy A9 Pro 2016 sudah diperkuat fitur canggih diantaranya autofocus, OIS, LED Flash, HDR, touch focus, face detection dan sebagainya. Phablet ini siap memberikan hasil foto berkualitas meski dalam tempat minim cahaya. Untuk sensor kamera belakangnya berukuran 16 MP dan kamera depan 8 MP, yang keduanya sudah bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil yang jernih.

Konektifitas yang komplit serta adanya jaringan 4G LTE membuatnya menjadi salah satu smartphone yang diperuntukkan untuk kebutuhan profesional. Samsung A9 Pro 2016 ini juga sudah dilengkapi dengn mode Dual SIM card GSM. Pendukung jaringan akses internet, Samsung A9 Pro 2016 juga punya pilihan opsi jaringan 3G HSPA dan tak ketinggalan fitur koneksi NFC, Wifi, Bluetooth, microUSB juga ikut ditempelkan dalam phablet ini. Kemudian untuk sarana navigasi dibekali dengan A-GPS dan BDS untuk menemukan sebuah lokasi.

Samsung Galaxy A9 Pro 2016 memang membekali diri dengan hardware kelas tinggi dan maka dari itu bisa dipastikan untuk konsumsi daya phablet ini memerlukan suplay daya yang besar juga. Dan untuk dapat disesuaikan dengan daya yang diperlukan penggunanya, Samsung Galaxy A9 Pro ini dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh yang juga sudah berbekal fitur Fast Baterry Charging yang sangat berguna sekali untuk mempercepat pengisian baterai hingga 100% hanya dalam waktu singkat.



Kelebihan Samsung Galaxy A9 Pro 2016:

- RAM 4 GB

- Memori internal 32 dan microSD 128 GB

- Konektifitas mendukung jaringan 4G LTE

- Fitur fast charging

- Layar dilindungi lapisan Gorilla Glass 4

- Sistem operasi Marshmallow

- Kamera 16 MP dan 8 MP

- Layar berukuran 6 inci

- Dilengkapi fingerprint sensors

- prosesor octa core

- Dual SIM

- GPU Adreno 510



Kekurangan Samsung Galaxy A9 Pro 2016:

- Harganya cukup mahal

- Baterainya non removable



Harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016:

Harga Baru Rp 8.000.000

Harga Bekas   -



Khusus kamu para pecinta Samsung, akan sangat menarik sekali jika bisa memiliki phablet canggih ini. Meskipun banderol masih terbilang mahal untuk sebagian kalangan, tapi dalam hal spesifikasi phablet samsung galaxy A9 pro pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Semoga apa yang sudah kami sampaikan tadi dapat bermanfaat.

Samsung Galaxy A9 Pro 2016 - Review dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Medy

0 comments:

Post a Comment